Wajah adalah bagian dari tubuh yang mewakili kita di depan seseorang dan memiliki kulit yang halus dan jelas adalah atribut dari daya tarik fisik. Namun, seiring bertambahnya usia, mempertahankan cahaya sehat itu menjadi lebih sulit. Wajah adalah bagian tubuh yang paling terbuka, rentan terhadap sinar matahari yang keras.

Perawatan "Perbaikan permukaan" dapat meningkatkan penampilan Anda dan memberikan kulit Anda tampilan yang lebih halus dan segar, tetapi tidak akan menghilangkan bekas luka dan cacat atau mencegah penuaan. Perawatan ini tidak boleh dianggap sebagai facelift mini. Secara umum, perawatan Retin-A dan asam glikolat menawarkan hasil yang kurang dramatis daripada pendekatan bedah seperti dermaplaning, dermabrasi, atau pengelupasan kulit.

Ada banyak perawatan non bedah untuk individu yang ingin menghilangkan atau melunakkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah mereka dan mencapai tampilan yang lebih jelas dan segar. Perawatan ini termasuk asam glikolat (kadang-kadang disebut "asam buah"), yang merupakan bahan alami buah yang dicampur menjadi sediaan wajah dan digunakan untuk menghilangkan kulit permukaan yang kasar atau kering, dan Retin-A®, krim kaya vitamin A yang mengubah sel metabolisme permukaan kulit dan digunakan untuk mengatasi keriput wajah dan bercak-bercak dari kerusakan akibat sinar matahari.

Perawatannya

Perawatan Retin-A: Secara umum, pengobatan Retin-A paling efektif pada pasien yang lebih tua yang memiliki kerutan wajah yang halus, atau daerah berpigmen seperti jerawat yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari. Namun, Retin-A® sering diresepkan untuk individu yang lebih muda dan aktif yang ingin memerangi efek penuaan paparan sinar matahari. Pasien yang berencana untuk menjalani perawatan kulit kimia sering diinstruksikan oleh dokter mereka untuk menggunakan Retin-A® sebagai pengobatan persiapan.

Reaksi / efek samping: Meskipun tidak ada masalah medis yang serius dalam perawatan Retin-A®, tetapi beberapa kali penggunaannya dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan kulit sementara. Jika masalah seperti itu yang Anda hadapi maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda.

Perawatan asam glikolat: Perawatan asam glikolat atau "buah-buahan" dapat menawarkan kulit yang lebih halus bagi orang-orang dari segala usia. Jenis perawatan ini tampaknya bekerja paling baik pada pasien yang memiliki kulit yang kasar dan rusak akibat sinar matahari. Asam glikolat kadang-kadang diformulasikan dengan bahan kimia pemutihan untuk memperbaiki area pigmentasi yang tidak merata.

Reaksi / efek samping: kami tidak bisa mengatakan perawatan 100% aman. Penting untuk diingat bahwa efek samping dapat terjadi bahkan dengan perawatan non-bedah. Penggunaannya dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan kulit sementara. Berpindah ke rumus yang lebih ringan dapat mengatasi masalah.

Sumber:

https://lilsehat.tk/
https://lilsehat.tk/cara-mempercantik-diri/
https://lilsehat.tk/cara-memutihkan-kulit/
https://lilsehat.tk/tata-cara-menghilangkan-bekas-jerawat/

beranias hasn't published any decks.