Bf9a15f377b54623a64fc953c437cf5e?s=128

Lassen Hein

freemangorman60

Pemuja burung kicauan tenang agaknya jika pagi-pagi sambil nyeruput kopi mendengar merdu suara dan moleknya sifat burung kicauan. Nusantara kaya mau ragam macam burung serta mempunyai lebih kurang 1. 500 an jenis burung dari sekitar 9. 200 spesies burung yang ada dalam dunia.

Suara burung dihasilkan oleh ulas suara / syring yang terdapat di persilangan antara trachea dan broncus itik. Pada syring terjumpa membran tympani medial yang menghasilkan bunyi pada dilewati udara pada tatkala mengeluarkan nafas, inilah sejumlah burung penuh dilombakan dikontes burung tutur kata Indonesia

Anis Merah (Zoothera Citrina)
Punya berjarak tubuh sekitar 20 cm, rona bulu warna hitam dan terdapat warna warna merah bata di dalam kedua rompeng sayap, di jantan punya warna warna merah yang semakin terang beserta campuran warna hitam yang lebih mengkilat. Di betina ada ukuran yang serupa dengan lelaki. http://hiburan.dbagus.com/jenis-burung-kicau-terbaik-di-indonesia Warna pada betina warna merah kecoklatan serta warna hitam yang lebih pupus.

Cucak Hijau (Chloropis Sonnerati)
Ciri rangka cucak hijau mempunyai jenjang sekitar 20 cm, berwarna hijau. Pada bagian bawah cucuk berwana warna hitam.

Kacer (Copsychus Saularis)
Memiliki panjang sekitar 25 centimeter dengan rona tubuh hitam bervariasi warna putih dibagian kepak dan ekornya.

Hwa Mei (Garulax Canorus)
Biasa dikenal dengan juga wam bie, adalah burung ocehan asal Cina. Panjang raga hwa mei sekitar 27cm. Warna tubuhnya hampir totalitas cokelat tua dan hanya di potongan kepala roman berwarna perasan keputihan dan dibagian besok kepala sampai tengkuk ditemui garis kehitaman. Sejak virus Sars serta H5N1 yang mulai mengamuk, impor hwa mei sedari dihentikan.

Anis Kembang (Zoother Interpres)
Punya panjang kurang lebih 20 Centimeter. Warna jambul hitam, bagian bawah putih dan dalam jantan terdapat pola hitam menyerupai mega, namun pada saat piyik trotolan ini belum terbuka terlihat.

Murai batu (Copychus Malabaricus)
Kita mengenal murai batu medan, murai berangkal kalimantan, malaysia dan Sumatra. Ciri umum dari murai batu punya panjang sekitar 28 cm dengan jenjang ekor semakin panjang mulai panjang tubuhnya. Pada Murai batu mempunyai panjang sudut yang semakin panjang dari jenis murai lainnnya. Warna kepala, lembut, dada & paruh hitam mengkilat, dengan bagian pangkal berwarna coklat kemerahan.

Cendet (Lanius Cristatus)
Juga punya nama berbeda pentet alias toet. Mempunyai panjang 20 - 25cm. Paruh membentuk kait dibagian ujung. Mempunyai warna abu-abu, hitam di bagian kepala bagian bawah badan berwarna coklat dengan variasi putih.

Lassen Hein hasn't published any talks.