507801a6900736495a9425929a3255bd?s=128

Cameron Rose

mcqueenaaen36

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak disukai wisatawan bagus asing maupun lokal. Kota dengan sebutan Paris van Java ini sebenarnya menarik lantaran punya banyak sisi kecantikan bagai sebuah kota. Kota yang pernah terpilih selaku salah satu kota paling terjamin di dunia berdasarkan survei akbar Time tahun 1990 ini, juga ternama sebagai salah satu kota yang romantis loh.



Seperti meluap kota lain yang mempunyai lokasi romantis sendiri, Bandung pula punya tempat-tempat romantis. Apalagi apabila kamu muncul dengan orang yang akuratnya, tingkat keromantisan Bandung jelas semakin melambung. Mana saja ya area romantis di Bandung?

wisata Bandung adalah jalan mendasar di Bandung. Nama telah dikenal sejak masa tadbir Hindia-Belanda. Jalan inilah yang sebagai salah satu maskot Bandung sebagai Paris van Java. Di arah kanan kiri Jalan Braga kedapatan kompleks pertokoan yang memiliki arsitektur beserta tata kota yang selalu mempertahankan ciri arsitektur lama pada era Hindia Belanda. Tata lokasi pertokoan tersebut menjejaki model yang terdapat di Eropa sesuai oleh perkembangan kota Bandung pada waktu itu (1920-1940-an). Berjalan-jalan di sini bersama kekasihmu pasti romantis.

"Di Braga romantis karena arsitektur bangunannya bagus," menyibak Retno Pratiwi, seorang bidan muda yang telah menetap di Bandung.

2. Dago atas

"Dago atas itu juga romantis banget, tempatnya dingin," kembali ungkap Retno Pratiwi.

Di kawasan Dago atas kalian akan menemukan banyak tempat makan dan motel. Tempat ini romantis beserta cocok buat kamu menghabiskan waktu di akhir pekan.

3. Busut Punclut

Punclut yang merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit yaitu salah satu kawasan yang berlokasi di sebelah utara Kota Bandung. Kawasan ini terletak 7 km dari pusat kota. Kalau akhir pekan, area Punclut dipenuhi oleh pelancong yang datang bakal berwisata serta menikmati pemandangan Kota Bandung. Lokasi ini juga tersohor dengan rekreasi kulinernya. Sepanjang jalan anda bisa menemui warung-warung yang menjual jajanan ringan khas Bandung lalu masakan Sunda.

Punclut itu romantis lantaran ada lokasi makan yang enak serta pemandangannya kalau malam bagus,

4. Cartil

Cartil (Caringin Tilu) adalah salah stau rekreasi alam yang eksotis di Bandung. Dari tempat inilah, kita sanggup melihat penampakan Kota Bandung dari ketinggian. Kunjungi daerah ini malam hari bersama belahanjiwa, pasti romantis.

"Cartil ini lokasi yang romantis banget, jika kamu ngajak belahanjiwa kamu ke sini tentu jadi malam yang nggak telantar," ungkap Nita.

5. Kawah Putih

Yang bikin romantis Kawah Putih adalah perjalanan menujunya, kita disuguhi hamparan kebun teh yang baik

Kawah Putih merupakan suatu danau yang terwujud dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang berbaur belerang di kira-kira kawah ini berwarna putih, terus warna air yang berposisi di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang istimewa dari kawah ini adalah airnya terkadang berubah corak. Pemandangan di lokasi ini juga enggak kalah cogah dengan pengamatan di jalannya. Ajak kekasihmu ke sini untuk menikmati alam bersama jelas romantis.

6. De Ranch

De Ranch adalah salah satu lokasi wisata yang memungkinkan kamu untuk berkuda ala cow boy. Tamu yang datang ke sini akan diberikan seragam seperti satuorang cowboy pekerja. Tentu romantis kalau anda berkuda bersama kekasihmu di sini.

"De Ranch romantis, daerah ini merupakan lokasi pacuan kuda yang senang buat berkasih-kasihan apalagi di berlandaskan kuda berdua, haha," terang Angga Panji Sundoro, pemuda yang beroperasi di Bandung.

7. La Baraga Cafe

La Baraga cafe merupakan salah satu cafe yang terdapat di Jl. Braga. Kafe ini membludak dikunjungi oleh orang karena menjadi daerah yang asyik untuk nongkrong berbarengan teman atau kekasih. Selain itu, live musiknya juga ternama bagus. Selaras untuk kamu yang mau membinasakan waktu bareng kekasih lalu ingin di area ramai.

"La Baraga cafe jadi salah satu kesukaan, karena live musiknya cakap dan kalau beruntung lazimnya ada band kondang yang manggung," terang Angga.

8. Perempatan Silang Dago

Tempat ini ialah pertemuan Jalan Ir. H. Juanda dengan Jalan Dipati Ukur. Wilayah ini menjadi salah satu kesukaan yang dikunjungi penduduk dan traveler. Tempat ini pula cukup terkenal untuk pasangan kekasih melenyapkan waktu seraya kulineran. "Di Simpang Dago, dengan kulineran sama kekasih, itu romantis tau," jelas Retno Pratiwi.

9. The Valley

Berada di Jalan lembah Spesialis Timur No. 28, Dago, merupakan daerah makan dengan pandangan kota Bandung yang indah. Meluap pengunjung serta pasangan datang ke sini. Kalau malam hari, jauh lebih romantis. Cobalah bawa kekasihmu ke area ini.

10. Sapu Lidi Lembang

Berada di Jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Lembang. Area ini sangat selaras buat menghabiskan waktu romantis atas pasanganmu. Tempat ini sebenarnya selalu gempar, apalagi di malam minggu. Daerah ini dikelilingi persawahan dan situ. Kamu mampu menyewa perahu dan memutari danau bersama pasanganmu. Romantis kan?

Cameron Rose hasn't published any talks.