A91de6cc4aa8d98a7bc4392b674c1888?s=128

Alston Leach

vilstrupbloom87

Untuk bisa mengerjakan fungsinya dengan maksimal, tubuh kita perlu asupan vitamin. Salah satu jenis vitamin yang betul-betul kita perlukan ialah vitamin B. Tapi perlu dikenal bahwa tak seperti vitamin lainnya, vitamin B tak cuma terdapat satu variasi. Terdapat beraneka ragam vitamin B, mulai dari B1 hingga B12.

Apa sajakah manfaat vitamin ini untuk tubuh? Dan bagaimana kita bisa memperolehnya? Berikut ini ulasannya.

1. Vitamin B1 (tiamin)
Vitamin B1 atau tiamin punya manfaat sebagai koenzim, alias zat yang menolong kerja enzim, dalam pelaksanaan sintesis gula dan asam amino. Tanpa adanya tiamin, tubuh kita akan kesulitan merubah gula serta karbohidrat yang kita konsumis jadi kekuatan.

2. Vitamin B2 (riboflavin)
Riboflavin mempunyai peran penting dalam produksi tenaga serta merawat kesehatan kulit serta mata. https://www.kedaikepo.com/ Kurang asupan riboflavin dapat menyebabkan mata merah, radang kulit, serta rambut rontok. Tetapi cara mencegahnya amat gampang, adalah dengan mengkonsumsi susu dan produk susu, putih telur, daging, serta hati.

3. Vitamin B3 (niasin)
Niasin alias vitamin B3 memiliki banyak fungsi. Kecuali membantu merubah lemak dan karbohidrat jadi daya, niasin pun membantu merawat kesehatan kulit dan sistem pencernaan serta saraf.

4. Vitamin B5 (asam pantotenat)
Vitamin B5 mempunyai kegunaan yang mirip dengan niasin, tapi selain itu juga berkontribusi untuk memproduksi sel darah merah serta hormon-hormon steroid. Makanan kaya vitamin B5 malahan hampir sama dengan yang mempunyai kandungan niasin, ialah daging, hati, susu, telur, serta sayuran hijau.

5. Vitamin B6 (piridoksina)
Seperti vitamin B5, vitamin B6 pun memiliki peran dalam metabolisme karbohidrat serta produksi sel darah merah. Tapi kecuali itu vitamin ini juga penting kinerja otak serta kekebalan badan. Kurang vitamin B6 bisa mengakibatkan insomnia, bingung, dan malah stress.

Itu dia beragam jenis vitamin B yang mesti Anda tahu. Semuanya memiliki kegunaan sendir--sendiri serta semuanya penting, maka pastikan kamu selalu memenuhi keperluan segala vitamin tersebut biar badan kamu tetap sehat.

Alston Leach hasn't published any talks.